lestarikan budaya Nasional

lestarikan budaya Nasional
pendidikan jalan merintis hidup bahagia

Kamis, 07 April 2011

KEAJAIBAN OTAK MANUSIA SUATU TANDA KEAGUNGAN TUHAN



 Barangkali kita masih ingat  lagu anak-anak yang berjudul “ Pelangi “ syairnya adalah sebagai berikut
Pelangi-pelangi alangkah indahmu
Merah kuning hijau dilangit yang biru
Pelukismu Agung siapa gerangan
Pelangi-pelangi ciptaan Tuhan
Syair lagu tersebut sangat pendek , namun nampaknya memuat pesan yang sungguh berarti dan mendalam,melalui  lagu tersebut nampaknya pengarang  ingin mengungkapkan perasaan dalam hatinya tentang  keagungan Tuhan,  dengan melihat suatu fenomena alam yaitu pelangi.Melalui syair lagu  tersebut barang kali pengarang juga ingin menyampaikan pesan kepada anak-anak bahwa  Tuhan Maha Agung, Maha Pencipta sekaligus Maha Kuasa,melalui ciptaanNya.
 Pelangi adalah suatu fenomena alam yang begitu indah. Kita bisa melihat dengan mata kita,melihat pelangi ,mungkin kita merasa terkagum-kagum ,dan dalam hati kita  bertanya Siapakah Penciptanya ?
Demikian juga dengan gunung-gunung, laut, bumi, bintang-bintang, bulan, matahari,binatang-binatang, tumbuh-tumbuhan dan manusia dan lain-lain ?semua ada ,pertanyaannya adalah mengapa ada? Mengapa tercipta ? yang  pasti ada yang mengadakan, ada yang menciptakan. Siapakah  pencintaNya ?
Dalam tulisan ini hanya akan menjawab  bagaimana manusia diciptakan .
Selanjutnya marilah kita simak wacana berikut ini :
Dalam Kitab Kejadian, pada perikop yang berjudul : “ Allah menciptakan langit dan bumi serta isinya “, pada Bab 1 ayat 26 tertulis : Berfirmanlah Allah : Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan dilaut  dan burung-burung diudara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap dibumi .”
Dalam ayat 27 tertulis : Maka Allah mencitakan manusia itu menurut gambarNya, menurut gambar Allah diciptakanNya dia; laki-laki dan perempuan diciptakanlah mereka.
Dalam Bab 2 ayat 7 tertulis :ketika itulah TUHAN Allah membentuk  manusia itu dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup kedalam hidungnya demikianlah  manusia itu menjadi makhluk yang hidup.
Demikianlah sabda Tuhan, “ Syukur kepada Allah.”
Bacaan tersebut ingin menjelaskan bahwa manusia diciptakan oleh Tuhan atau Tuhanlah yang menciptakan manusia jadi Tuhan Maha Pencipta dan juga Maha Agung.
Selanjutnya ada apa dengan manusia ?.Dalam kepala manusia terdapat  otak manusia, manusia bisa berfikir dan berbuat sesuatu karena punya otak , nach bagaimana dengan otak manusia marilah kita simak wacana berikut  ini, adakah keajaiban otak :Selanjutnya klick disini  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar